khasiat daun sirih buat kesehatan

khasiat daun sirih buat kesehatan
daun sirih tidak lain ialah di antara jenis tumbuhan asli indonesia yang tumbuh semetode merambat atau berskamur terhadapnya batang pohon lain. terhadapnya zaman dahulu budaya kakek serta nenek kita acapkali mengunyah daun sirih bersetara dengan gamarak, pinang serta kapur, namun seiring dengan pernyebaran zaman perihal tersebut berangsur-angsur sudah menglenyap. daun sirih memmemilikii peranan yang amat serius dalam keHayatian serta banyak sekali upprogram istiistiadanyat. khasiat daun sirih amat banyak baik bagi kebugaran serta kebagusan, sehingga daun sirih bisa difungsikan dalam keHayatian sehari-hari, baik dalam perawatan ataupun pengobatan banyak sekali penyakit.

khasiat-daun-sirih

baca juga: khasiat kunyit

daun sirih memmemilikii zat atau senyawa yang memmemilikii kebisaan buat membasmi kuman serta bersifat antifungi serta antioksiserta. selain itu daun sirih juga acapkali dipakai buat mengobati penyakit, di antara misalnya yaitu dengan merebus daun sirih buat menglenyapkan bau baserta, batuk, jerawat, keputihan serta sebagainya. ternyata tak cuma itu saja khasiat daun sirih buat kebugaran, masih banyak lagi khasiat lainnya yang butuh kamu ketahui buat mengobati banyak sekali penyakit gampang serta mematikan. mau tau apakah saja khasiat sirih buat kebugaran? buat lebih terangnya, silahkan simak dalam tersebutkanlah di bawah ini :

khasiat daun sirih

1.mengobati kanker

daun sirih bisa berkhasiat buat mengobati kanker, kamu bisa mengfungsikannya buat mengobatinya dengan metode mengambil seareakah lembar daun sirih, setelah itu rebus hingga airnya berkurang hingga 1/4 area, lantas ambil air result rebusan daun sirih tersebut, campurkan dengan madu. minumlaj 3 kali sehari terhadapnya ketika masih dalam kondisi hangat.

2. melancarkan buang air kecil

daun sirih bersifat diuretik yang berkhasiat buat melancarkan buang air kecil. kalaulau kamu mengnatural penyakit sulit buang air kecil, kamu bisa mencoba mengfungsikan daun sirih buat melancarkannya dengan bikin jus daun sirih. metodenya tidak lain ialah dengan mencampurkan jus daun sirih dengan madu serta susu, setelah itu diminum sepanjang 1 minggu sekali.

3. mengobati mimisan

kalaulau kamu acapkali mengnatural mimisan atau berlangsung pendarahan terhadapnya hidung, kamu bisa menghentikannya dengan mengfungsikan daun sirih. metodenya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang agak belia, setelah itu lumatkan, gulung bersetara dengan ditekan hingga keluar minyaknya. sesudah itu fungsikan buat menyumbat hidung hingga tak keluar darah lagi.

4. mengobati luka bakar

kalaulau kamu mengnatural luka result luka bakar, mirip teridap knalpot atau sebagainya kamu bisa mengfungsikan daun sirih buat mengobatinya. metodenya tidak lain ialah dengan memeras daun sirih sekedar, setelah itu tambahkan sedikit madu, lantas bubuhkan terhadapnya area kulit yang luka result terbakar. lsayakan metode tersbeut hingga luka sembuh.

5. mengobati bronkitis

kamu memmemilikii perpersoalanan dengan batuk bronkitis, kamu bisa mencoba mengobatinya dengan mengfungsikan daun sirih dengan metode merebus 5 hingga 7 lembar daun sirih yang sudah dicuci hingga bersih bersetara dengan sepotong gula batu didalam 2 gelas air bersih. tuggu hingga hingga terResidu satu gelas saja. setelah itu minum 3 kali sehari masing-masing miripga gelas.

6. mengatasi diare

diare tidak lain ialah di antara penyakit yang bisa bikin kamu bolak-balik ke kamar mandi, kalaulau kamu mengnatural diare kamu bisa mencoba mengatasinya dengan mengfungsikan daun sirih dengan metode mengambil 6 lembar daun sirih, 6 butir merica serta 1 sendok tersebutkann minyak. setelah itu tumbuk ketiga bahan tersebut hingga lembut, setelah itu gosokkan terhadapnya perut penderita diare.

7. mengobati koreng atau gatal-gatal

di antara khasiat daun sirih yaitu bisa mengobati koreng serta gatal-gatal yang dikarenakan oleh kuman serta pukulur. kamu bisa mengobatinya cuma dengan merebus daun sirih, kemduian air rebusan tersebut difungsikan buat mandi atau bisa juga dengan membasuh kulit yang teidap gatal saja. metodenya dengan mengambil 15 hingga 20 lembar daun sirih, setelah itu cuci bersih serta rebus. sebisa bisa jadi fungsikan air rebusan daun sirih dalam kondisi masih hangat.

8. mengobati jerawat

kamu memmemilikii perpersoalanan dengan jerawat serta dengan cepat ingin menglenyapkannya, kamu bisa mengfungsikan daun sirih dengan metode mengambil 8 hingga 10 lembar daun sirih, setelah itu cuci bersih, remas atau ditumbuk khasratr, setelah itu seduh dengan air panas serta fungsikan air tersebut buat membasuh luka. lsayakanlah metode ini hingga 2 atau 3 kali sehari.

9. menglenyapkan bau baserta

kamu memmemilikii perpersoalanan dengan bau baserta, serta ingin menglenyapkannya semetode natural. kamu bisa mencobanya dengan mengfungsikan daun sirih buat menglenyapkannya dengan metode mengambil 5 lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. tunggu hingga terResidu hingga 1 gelas saja. setelah itu minulah terhadapnya siang hari. lsayakan metode ini hingga bau baserta lenyap.

10. mengobati binfol

kalaulau kamu sesertag teridap binfol, tersebutkan kamu bisa mengfungsikan daun sirih buat mengobatinya. metodenya amat beliah, cuma dengan menumbuk daun sirih tua sekedar, lantas bubuhkan ke daerah yang teridap binfol. agar daun sirih tidaj lepas, sebagusnya balut menggunkan kain.

baca juga: khasiat lidah buaya

sekian khasiat daun sirih buat kebugaran kali ini. kamu bisa mengfungsikan daun sirih sebagai bahan natural buat mengobati banyak sekali penyakit, mulai dari penyakit gampang hingga penyakit berat. terima kasih sudah membaca tersebutkanlah ini serta semoga berkhasiat.
http://sehatnya.net/manfaat-daun-sirih-untuk-wanita/


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Previous Newer Post
khasiat daun sirih buat kesehatan | Khasiat Obat Alam